Senin, 25 Maret 2013

Sound Cloud


Pengantar komputasi modern

Arti dari komputasi yaitu untuk memecahkan suatu masalah dari data yang diinput dengan menggunakan suatu algoritma. Teori komputasi merupakan suatu sub-bidang dari ilmu komputer dan matematika. Aktivitas penggunaan dan pengembangan teknologi komputer, perangkat keras, dan perangkat lunak computer disebut Teknologi komputasi. Teknologi komputasi ini merupakan bagian spesifik komputer dari teknologi informasi.





Secara umum ilmu komputasi adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika dan teknik penyelesaian numerik serta penggunaan komputer untuk menganalisis dan memecahkan masalah-masalah ilmu (sains). Dalam penggunaan praktis, biasanya berupa penerapan simulasi komputer atau berbagai bentuk komputasi lainnyauntuk menyelesaikan masalah-masalah dalam berbagai bidang keilmuan, tetapi dalam perkembangannya digunakan juga untuk menemukan prinsip-prinsip baru yang mendasar dalam ilmu.
 Jenis-Jenis Komputasi Modern

Komputasi modern dibagi kedalam tiga bagian yaitu :
a. Komputasi Mobile (bergerak)di
b. Komputasi grid
c. Komputasi cloud (awan)
Salah satu Contoh dari komputasi awan adalah soundcloud. soundcloud merupakan aplikasi penyedia layanan Online berjenis audio dimana setiap orang/user yang menggunakanya dapat menyebarkan dan mempromosikan audio yang di buatnya.
SoundCloud
  

Sejarah 

SoundCloud awalnya dimulai di Stockholm, Swedia namun didirikan di Berlin, Jerman pada bulan Agustus, 2007 oleh desainer musik Alex Ljung dan artis Eric Wahlforss. Ide tersebut memungkinkan musisi untuk berbagi rekaman dengan satu sama lain, tetapi kemudian berubah menjadi alat penerbitan yang juga memungkinkan musisi untuk mendistribusikan musik mereka.

Beberapa bulan setelah mulai beroperasi, SoundCloud mulai menantang dominasi MySpace sebagai platform untuk para musisi untuk mendistribusikan musik mereka dengan memungkinkan artis rekaman untuk berinteraksi lebih dengan fans mereka.

Dalam sebuah wawancara 2009 dengan Wired, pendiri Alex Ljung mengatakan:
"Kami berdua datang dari latar belakang yang terhubung ke musik, dan itu hanya benar-benar, benar-benar menjengkelkan bagi kita untuk berkolaborasi dengan orang-orang tentang musik - Maksudku kolaborasi sederhana, hanya mengirim trek ke orang lain dalam pengaturan pribadi, mendapatkan umpan balik dari mereka, dan membicarakan tentang itu karya tersebut. Dengan cara yang sama bahwa kita akan menggunakan Flickr untuk foto kami, dan Vimeo untuk video kami, kami tidak memiliki jenis platform untuk musik kami "

 
Pada bulan April 2009, SoundCloud menerima €2,5 juta Seri A pendanaan dari Ventures Teknologi Hanson Doughty .Pada bulan Mei 2010, SoundCloud mengumumkan memiliki satu juta pelanggan.Pada bulan Januari 2011, itu menegaskan bahwa SoundCloud telah mengangkat $ 10 juta Seri B putaran dana dari Union Square Ventures dan Indeks Ventures .

Pada tanggal 15 Juni 2011, SoundCloud mengumumkan mereka memiliki 5 juta pengguna terdaftar, dan investasi dari Ashton Kutcher dan Guy Oseary 's A-Grade Dana. Pada tanggal 23 Januari 2012, SoundCloud mengumumkan di blog mereka bahwa mereka memiliki 10 juta pengguna terdaftar.


Setelah Login kita dapat melakukn peng-upload-an hasil karya kita berikut hasil screenshoot yang saya buat :





karna saya tidak mengupload apapun saya mengambil screenshoot dari salah satu artis youtube yang membuat musik menggunakn acappela bernama Mike Tomkins seperti di bawah ini




KESIMPULAN

Pada Tugas Kali ini mengangkat tema cloud computing dengan contoh soundcloud yang berfungsi sebagai media promosi bagi para pemusik baik itu merupakan teaser/preview dari hasil karya maupun full musik itu sendiri.yang dapat di dengarkan oleh banyak orang.sehingga media promosi semakin mudah.




Refrence :

https://soundcloud.com
http://en.wikipedia.org/wiki/SoundCloud
http://www.youtube.com/user/pbpproductions
https://soundcloud.com/miketompkins
http://culiex.wordpress.com/2012/03/19/pengantar-komputasi-modern/




0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home