Selasa, 12 April 2011

bad day ?? no ! its good day !

hari ini spesial banget deeh ibarat martabak telor spesial .... entah kesialan atau bad day hari ini .. yaah sama aja itumah ckckc :P

beh hari ini bener bener hampir membuat gw stress ... agag streess ato mungkin totaly stress .. berawal dari mengerjakan tugas softskill yang di akhiri hari slasa ya tepatnya tadi siang laah ... hampir begadang gw untuk ngerjain itu tugas ... sampe di kampus gw di kasih tau pelajaran ke 2 tepatnya MAt-LAn yang tau sendiri gimana membuat kita dead itu ada QUIZ .. wlaaahhh kaget bukan main gw kok gg ada yang ngasih tau gw dari kemaren kmaren ... panik bukan main karna gw BELOM BELAJAR ... oke gw pun mulia belajar setelah matkul pertama selese .. dan tuh dosen pun dateng dan akhirny quiz di mulai dan ternyata apa yang gw pelajarin beda amasoal yang keluar ... walhasil pusingnya bukan main buat nginget nginget rumus yangkeritng keriting itu bikin merinding ngeliatnya .....

oke ini baru permulaanya dan akhirny keluar setelah cap cipcus ngobrol ama temen anak kelas juga ama anak kelas lain .. dan masih ngumpulin nyawa akibat nyawa gw ilang ilangan mikirn tuh quiz matlan daann sumpah banget di situ gg ada yang sma sekali ngomongin softskill ngumpulin rekapan apa ngapain malah si KM nya gw liat lg sibuk ngebagiin potokopian materi buat quiz slanjutnya dan akhirnya mereka pada pulang satu satu dan gw yang terakhir pulang karna ada yang mau minta ajarin linux ... oke laah karna udah janji mw ngajarin dari minggu2 kemaren ... pertama niatnya nginstall di kampus cuman karna ada sesuatu terpaksa kita ke rumah salah satu temen namanya okta dan rame rame lah kita ke sana ....

sebelum sampe rumah si temen gw itu gw mampir ke mesjid buat sholat dzuhur  ... setelah sampe di sana dan cukup segar sambil dengerin mreka cletak cletuk .. eeh ada yng nyeletuk softskill dan gue pun baru sadar gw belom ngumpulin !!!! rekapan yang udah gw buat semaleman sampe ngantuk ngantuk, gw print pagi pagi sampe ga tidur itu belom gw kumpulin !!!!! oh man !!! sumpah gw berpanik ria dan udah gg mood buat ngajarin linux ...kenapa dari segitu banyaknya mahasiswa gag ada yang sama skali ngingetin gw  , dan gag ada yang ngebicarain tuh matkul SE-HOLOGRAM ITU KAH GUE ?!..arrrggghhhh mulai dari sini pun merembet ke masalah masalh slanjutnya ...

oke bootable linux ubuntu pun udah gw buat di flashdisk saatnya nginstall di netbook temen gw ... oke gw colok tuuh fd ke netbook dan mulai proses booting ...dan ini yang gw bilang merembet ke masalh berikutnya ... tuh ubuntu kaga mau BOOTing padahal udah bener setingan biosnya !! padahal sebelumnya gw belom pernah ada maslah nginstall di netbook orang tapi ini beda ...

oke gw diemin aja dan gw pandangin dengan tampang bloon gw ngeliat tulisan error tuh lepi sambil tuuh lepi nge restart beerapa kali secara otomatis karna kernel kaga mau running:
Graphics initialization failed
Error setting up gfxboot
boot :

gw pandangin tulisan erorr itu beberpa kali sambil mikir apa yang salah ??well gw pun coba install via cd karna gw pikir bootable gw yang corupt but sama aja erorr juga !! gw coba cek md5sum nya tetep hasilny boot gw normal aja...
oke gw pusing gw tinggalin dolo masalah itu ... dan nginstall ke leptop slanjutnya dan ternyata bootable nya jalan dengan baik di lepi yang lain ..
yaudah step pertama belajar linux ya harus bisa nginstall oke gw ajarin  tuuh para cewe cwe yang baru ingin menjadi pecnta linux << apaan si garing ! , gw pandu cara nginstalnya dengan bhasa booring gw dan garing ... dan mereka bisa cara nginstalnya walaupun keseringan mereka terbengong bengong tak berkutik karena yang gw omingin dan yang gw coba jelasin kaga mereka ngerti maklum gw pake bahasa alien wajar mereka gg ngerti...
oke instalasi dan ngajarin stpe pertama nginstall pun slese ...tinggal net book ke  dan gw pun masih mikirin softskill gw sambil usaha sana sini celingak celinguk ...oke problem erorrnya gw cari di google dan di forum dan ternyata gw gag sendirian ada banyak orang yang memiliki netbook merk toshiba dan tipe si jestri ini mengalami msalah yang sama oke dan dapet porbem solving nya kapan kapan gw bikin dah di tulisan laen giman caranya ....mulai booting dan berjalan dengan lancar di netbook si jestri ini walaupun masih ada bug nya gw liat ... oke di kampus gw udah niat bikin partisi di net book ini karna ada yang aneh ana partisi nya...  niatnya pengen gw backup dulu ke drive laen  gw selalu berhati hati dan mencoba backup data dulu kalo pengen buat partisi ...mungkin gw terlalu hati hati apa emang takut .. ??
oke balik lagi ke netbook gw buat partisinya dan gw lupa apa yang gw pikirin di kampus tadi karna gw emang udah stress mikin nih softskill gimana nilai gw ??dan gw pun mikirin nih partisi yang aneh ini dan sial gw coba nge resize dan bener datanya KE APUS huaaaaaaa ... masalah nambah lagi ....oke install ubuntu di tunda menjadi gimana data itu bisa balik lg karna gw gag enak sama si jestri ... haduuhh ! seumur umur gw nginstall baru kali ini ngilangin data pas nginstall ubuntu !! oke gw pake cara lama ,, ngebalikin datanya karna dulu da temen yng pernah minta tolng datanya ke format buat di balikin lagi dan berhasil ... gw coba terapin di sini tapi belom kesampean karna udah sore dan dia mw balik rencananya hari ini di kampus ....
masalah selanjutnya pas mau pulang huaaaa spatu gw keujanan dan jadi basah !! OMG what's wrong with today ?! 

oke hari ini banyak banget masalah tapi bagi gw ini adalah suatu pembelajaran ... beruntunglah orang orang yang salah dan dapat masalah karena dia tau yang mana harus di perbaiki dan yang mana yang benar ...
banyak banget yang harus di koreksi dari kejadian hari ini dari mulai lupa merembet ke semuanya apa karna gw terlalu males buat ngerjaintugas jadinya malah begadang ya ?? ya itu problemgw yang harus di slesein ...
lagi nulis tulisan ini pun gw lg ada masalah yang harusnya hari ini gw ngoding jadi malah ngajarin temen tapi gpp apa yang kita bisa ya harus di share ... jangan pelit laah ama ilmu kalo lg ujian maah boleh pelit wkwkwkw :P yaa kodingan gw blom slese dan gw mulia pusing di tambah hari ini gw quiz .. quiz nya sangat spesial karna kaya interview di mana mahasiswa di panggil satu satu dan bakalan di tanya ama tuh dosen ttng materi yang udah di kasih .... lengkap banget penderitaan gw hari ini..

oke tetep semangat ..tetep positif.... tetep  optimis ... all izz well :D LOL
Ganbatte !! salam gambaru dari gw ! :D keep smile and positive oke !! :D

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home